Unduh SB.Chandra – 07-Memburu Manusia Harimau.pdf (1.83 MB)

Posted on

SB.Chandra - 07-Memburu Manusia Harimau.pdf

Memburu Manusia Harimau: Kisah Nyata yang Mencekam

Pendahuluan

Hewan buas seperti harimau dapat menjadi ancaman nyata bagi manusia. Artikel ini mengisahkan perburuan Manusia Harimau, seorang pembunuh berantai yang meneror penduduk Jawa Barat pada awal abad ke-20.

Kemunculan Manusia Harimau

Pada tahun 1903, sebuah desa di Sumedang, Jawa Barat, dilanda ketakutan. Mayat-mayat ditemukan termutilasi dan terdapat bekas cakaran harimau di dekatnya. Penduduk mulai menyebut pelaku pembunuhan ini sebagai "Manusia Harimau".

Ciri Fisik dan Modus Operandi

Manusia Harimau digambarkan sebagai sosok pria tinggi besar dengan wajah menyeramkan. Ia biasanya menyerang korbannya pada malam hari, dengan cara menerkam dan mencabik-cabik mereka. Modus operandi yang khas ini membuat penduduk ketakutan dan membuat mereka sulit untuk mengidentifikasi identitas pelaku.

Perburuan

Pemerintah kolonial Belanda dan polisi segera meluncurkan perburuan besar-besaran untuk menangkap Manusia Harimau. Ratusan tentara dan polisi dikerahkan, didukung oleh anjing pelacak dan pemburu profesional. Namun selama bertahun-tahun, mereka gagal menangkap pelaku yang sulit ditangkap.

Teror yang Berkepanjangan

Kegagalan pihak berwenang untuk menangkap Manusia Harimau membuat penduduk semakin panik. Teror berlanjut selama bertahun-tahun, dengan korban yang terus berjatuhan. Penduduk mulai mempercayai bahwa Manusia Harimau adalah makhluk gaib yang tidak bisa ditangkap.

Penangkapan

Pada tahun 1907, setelah bertahun-tahun penyelidikan dan perburuan yang melelahkan, Manusia Harimau akhirnya tertangkap. Pelakunya adalah seorang pria bernama Sali, seorang mantan serdadu yang sakit hati karena dipecat dari kepolisian.

Sali mengaku telah membunuh lebih dari 40 orang selama bertahun-tahun. Ia juga mengungkapkan bahwa ia menggunakan kulit harimau untuk menutupi identitasnya, sehingga memberi kesan bahwa pembunuhan tersebut dilakukan oleh binatang buas.

Hukuman dan Warisan

Sali dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi pada tahun 1907. Penangkapannya membawa kelegaan bagi masyarakat Jawa Barat, yang telah hidup dalam ketakutan berkepanjangan. Namun, kisah Manusia Harimau tetap melegenda, menjadi pengingat akan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh manusia yang tidak manusiawi.

Detail File

  • Nama File: SB.Chandra – 07-Memburu Manusia Harimau.pdf
  • Ukuran File: 1,83 MB
  • Tanggal Upload: 30 Mei 2024
  • Download: 0
  • Format: PDF

Link Download

Download SB.Chandra – 07-Memburu Manusia Harimau.pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *